Minggu, 05 April 2015

KODE CSS HEADER RATA TENGAH

Tadi pagi saya nemu ilmu baru dari Makmin KEB yang baru, namanya biasa kami (member KEB)  panggil Mak Annisa / Mak Icha, Nama akun FB nya sih Annisa Steviani. Cantik deh emak satu ini, apalagi anaknya Bebe, lucu bangeeet..  Saya salah satu pengagum rahasianya saat ini yang mulai gemar kepoin blog nya.

Ilmu baru yang mau saya simpen dan share disini adalah tentang cara membuat header blog kita menjadi di tengah. Caranya ternyata simple, cukup memindahkan (copas) kode CSS di bawah ini.
Sebelumnya jangan lupa cek settingan Header kita, masuk ke Lay out - Header - Edit 
Pertama2, ikuti step2 ini.. masuk ke Template - Customize - Advance - Add CSS.


Contoh header blog saya yang rumahhanirandi
Kalau placementnya milih yang pertama, behind title and description (di balik judul dan keterangan), temen2 boleh copas kode

#header-inner {background-position: center !important; width: 100% !important;}

Jangan lupa klik enter setelah paste.


Tapi kalau pilih yang kedua, yaitu Instead of title and description (Selain judul dan keterangan), silahkan copas kode berikut

#header-inner img {margin: 0 auto !important;}
#header-inner {text-align:center !important;}
Jangan lupa klik enter setelah paste.

Menurut pendapat mak icha, better pilih opsi yang kedua soalnya judul dan keterangannya jadi menghilang (ketutup sama header), kalau opsi yang pertama biasanya judul dan keterangan muncul di atas header. Nah temen2 pilih yang mana? kalau saya mau coba dua2nya dulu ah biar tau secara langsung apa bedanya :))

Ohya, yang mau mampir ke url postingan mak icha tentang header yang ini, monggo mampir ke SINI.

2 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...